Rahasia Menjaga Buah dan Sayur Agar Tetap Segar

Rahasia Menjaga Buah dan Sayur Agar Tetap Segar

Ufreviews – Pernahkah buah dan sayur yang Anda simpan mudah busuk, layu dan tidak segar? Mungkin cara penyimpanan yang Anda lakukan kurang tepat sehingga buah dan sayur menjadi tidak layak dikonsumsi.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada Rahasia Menjaga Buah dan Sayur Agar Tetap Segar. Seperti yang ditulis dalam Brightside.me, berikut ini.

Hasil gambar untuk buah dan sayur segar

1. Jangan mencuci buah dan sayuran sebelum menyimpannya

Mungkin cara ini terdengar aneh, tapi justru lebih baik untuk menjaga kesegaran buah dan sayur. Sebaiknya, jangan mencuci buah dan sayur sebelum menyimpannya dalam lemari es. Jika sedikit kotor, cukup mengelapnya dengan tisu atau kain kering. Mencuci buah dan sayur dapat menghilangkan pertahanan alami buah dari jamur penyebab busuk.

2. Simpan buah dan sayur dalam keadaan kering

Kelembapan dapat membuat buah dan sayur menjadi berjamur. Trik yang mudah untuk menjaga buah dan sayur tetap kering adalah dengan menempatkab handuk kertas atau kertas tisu dalam kotak penyimpanan khusus makanan. Kertas tersebut akan menyerap kelembapan dan mencegah kebusukan.

3. Jangan menggabungkan buah dan sayur di tempat yang sama dalam lemari es

Paprika, mentimun dan tomat harus disimpan dalam suhu kamar. Paprika akan kehilangan tekstur kekenyalannya jika disimpan dalam lemari es. Sementara mentimun dan tomat bisa berlendir. Sebaiknya tidak menyimpan buah dan sayur dalam lemari es sampai matang agar tidak membusuk.

4. Simpan buah dan sayur yang sudah dikupas dalam wadah tertutup

Bila Anda ingin menyimpan buah dan sayur yang sudah diiris dan dikupas seperti wortel dan seledri, coba simpan dalam wadah tertutup yang telah diisi sedikit air. Lalu, simpan dalam lemari es untuk waktu yang lama.

5. Simpan buah apel bersama kentang

Simpan buah apel di tempat yang sama dengan kentang agar kedua buah dan sayur tersebut tetap segar lebih lama.

6. Jaga brokoli tetap lembap

Brokoli paling baik disimpan dalam gelas yang berair dan tutupi dengan kain basah. Jangan lupa untuk terus mengganti air dan kain secara teratur setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *